Tuesday, April 30, 2013

tobat , seberapa siapkah hamba ya Rabb ?

cerita ini aku buat gara gara sekarang tuh lagi hot hotnya masalah meninggalnya Uje. katanya kan Uje tuh meninggalnya hari jumat ato bisa dibilang hari yang suci gimana gitu dari hari yang lain , terus itu katanya sebelum dia meninggal dia udah ngirim broadcast minta maap gitu sama temen temen bbm nya *walaupun gue bukan temasuk kontaknya* seakan akan dia udah tau kalo ajalnya uda deket gitu. wah pokoknya banyak deh yang bilang Uje meninggalnya tenang damai sejahtera gitu dan hal tersebut beneran buat batin gue bertanya apakah aku bakalan mati dalam keadaan kegitu jugak ? apakah aku mati nanti dirahmatin allah ? tiba tiba gue flashback dan batin gue juga segera nemuin jawaban kalo keknya aku nanti matinya sengsara deh. *bukan doa*

jujur selama aku hidup aku udah berapa kali tobat, tapi tetep aja ujung ujungnya balek lagi kek dulu. aku ini orangnya angin anginan banget, contohnya nih, abis ngeliat kejadian tsunami di tipi, gempa bumi gitu, aku langsung pengen tobat, takut matinya nanti sengsara dan bergelimang dosa. terus itu, hal yang paling ampuh ngebuat aku tobat seketika adalah ketika menonton film siksa kubur. wih gausah ditanyak aku langsung cuss ngambil air wudhu terus sholat sekhusuk khusuknya terus minta ampunan sama allah dan taubat janji ini itu gamau lagi ngelakuin hal hal dosa , gamau lagi buat maksiat sana sini. iya, gue tobat, takut banget.

selang beberapa hati berlalu, ketika film siksa kubur sudah mulai hilang dari ingatan...

"sholat yuks ?" | "isss males lah, nanti aja napa ?"
"rame kali antrian di kantin ini, mana panas lagi !!!" | "yaudah mending kita nembak aja"
"puasa kamu taun lalu uda diganti belum ?" | belum, males banget deh."

gitu deh, gue balik kek semula.

semua hal diatas akhirnya gue pahami kenapa bisa terjadi keadaan yang kegitu. yap, jawabannya adalah karena aku tobatnya bukan dari hati, niatnya bukan dari hati, cuma karena takut takut gitu sama hal yang serem serem. dan sekarang aku juga tau kalo misalkan mau tobat, aku harus siap meninggalkan hal hal yang berbau larangan allah yang kayaknya selama ini masih melekat dalam diri aku dan susaaaah banget buat ngelepasnya. makanya sebelum aku bertobat untuk kesekian kalinya, aku berfikir keras dulu deh, takutnya kejadian yang lalu keulang lagi. lagian allah juga bakalan murka gitu katanya kalo misalkan kita udah tobat terus itu dilanggar lagi janjinya, wah maaf kan hambamu ini ya Rabb.
taubat, siapkah ?
 sekarang ini aku belum siap tobat, jujur aja, karena kalo aku tobat, aku harus siap banget meninggalkan hal hal ini, cekit :

  • make baju yang nampak aurat
  • bohong (yah walaupun ga sering)
  • nonton film barat yang biasanya ada adegan vulgarnya
  • malas solat
  • malas belajar
  • ngejekin orang
  • gosipin orang
  • hura hura
  • pacaran ( ini yang paling berat )
sebenernya menurut aku serba salah jugak sih, mau tobat sekarang, aku belum siap banget, mau tobat nanti, takutnya keburu mati. halah yaudah deh, tunggu uda siap dulu aja, lagian sama aja hasilnya kalo aku belum siap ninggalin hal hal tersebut. semoga allah kasi hidayah secepatnya deh, amin :)
udah sampe sini aja postingan kali ini, dadaaaa semoga dapet ngambil hikmahnya ya.

No comments:

Post a Comment

i am a part of Mahkamah Agung RI now!

Halloo guys, long time no talk here.sumpah kangen banget nulis di blog uhhh karena setahun belakangan ini emang hidup aku emang penuh lika l...