Monday, April 22, 2013

teman ? fuck for them

judul diatas emang gak asing banget dari kehidupan kita gals, coba tanyak sama diri sendiri deh, seberapa banyak sih sahabat kita ? orang yang ada waktu kita butuh ? waktu kita nangis kejer ? orang yang bersedia dengerin keluhan kita yang mungkin panjangnya lebih dari panjangnya sungai amazon ? ada gak ? banyak ? nggakkan ? palingan itungan jari doang.

postingan kali ini mo nyeritain tentang kehidupan gue dengan sahabat dan teman. yap, aku punya teman, banyak banget malahan, dari setiap tempat aku pasti punya teman. tapi sahabat ? aku cuma punya 6.
teman itu selalu aku defenisikan sebagai orang orang yang hanya bisa diajak senang doang, gak lebih, dan spesies ini beserak dimana mana. oke kita mulai ceritanya.
sewaktu kelas sebelas aku punya banyak teman, dan teman yang hampir kuanggap sahabat itu ada 4, salah satunya teman sebangku aku. teman sebangku aku pinter, sabar banget ngajarin aku berbagai pelajaran yang kadang aku gak ngerti, sementara yang ketiga lainnya itu enak banget diajakin ribut ribut gitu. mereka juga baik baik dalam masalah finansial dikarenakan bokap nyokap mereka yang tajir tajir. tapi bukan itu yang buat aku betah dengan mereka.berteman ama mereka bisa ngilangin stress dikarenakan kalau kami sedang bersama, fikiran kami itu terbebas dari yang namanya suntuk disebabkan yang diceritain selalu keluar dari masalah pembelajaran, yah contohnya masalah cowok, gosip yang hot dan sebagainya.

setelah berteman cukup lama, akhirnya kami naik kelas 3 SMA dimana aku rasa itu mereka udah kayak sahabat aku sampai aku tahu itu bener bener anggapan yang salah. suatu hari menjelang ujian semester satu, aku mempunyai masalah dikarenakan yah kenakalan ku sendiri. aku terancam gak ujian pada saat itu dan aku bener bener kalut. aku ceritain sama mereka dan berharap mereka bisa nenangin ato nolong aku , tapi apa ? mereka hanya santai dan yah ga terlalu peduli sama masalah yang aku hadapin. mereka keliatan ceria aja, gadak beban seakan akan yah gadak hal yang perlu dipikirin. dan disitulah aku tau, mereka sama sekali bukan sahabat. haha fuck for them lah, aku menajauh dari mereka bertiga dan teman sebangku aku bersedia ngebantu aku. dan aku tau, dia sahabat aku .

setelah lama kelamaan menjauh, akhirnya semua kembali seperti sedia kala, yah aku berteman lagi dengan mereka bertiga, jalan jalan bersama, ketawa sama, gosip bersama, kayak biasanya. aku mulai bisa melupakan insiden yang sebelumnya. tapi itu tidaklah lama, insiden kedua pun muncul.

menjelang ujian UN dsb aku semakin giat belajar dikarenakan ingin menembus UN dengan nilai yang memuaskan. aku mulai meninggalkan hal hal yang akan mengganggu konsentrasi belajar ku, termasuk bermain main dengan mereka. lama kelamaan aku menjauh, dan sepertinya mereka merasa aku sombong karena tidak mau bermain dengan mereka lagi. pada awalnya aku gak nyadar kalo mereka gak suka dengan hal tsb sampai akirnya mereka mulai menyindir nyindir aku dengan berbagai macam cemoohan. wow haha aneh ya ? bukannya konsen untuk belajar, mereka malah sibuk untuk menyindir sana sini, nampak banget kan kurang kerjaannya ?
that's called friends
jujur aja,pada awalnya aku terganggu disindir sindir kayak gitu, bukan gabisa balas, aku cuma gamau nyakitin hati orang, yah disamping itu aku selalu ingat kata pacar aku kalo orang orang kayak mereka gausah diladenin, anggap hantu aja. palingan mereka capek sendiri.

bener juga, akhirnya mereka capek sendiri, dan lama kelamaan sindiran mereka makin berkurang. tapi satu hal yang buat aku bingung, kalo emang gamau berteman sama aku ngapai cobak mereka marah marah gajelas waktu aku temenan sama yang lain ? aneh kan ? gila.

sebenernya aku gasuka dengan keadaan kekgini disaat kami mau berpisah, sedih jugak sih. tapi yaudahlah toh aku jugak kurang ngerti apa yang buat mereka kayak gitu. kesimpulannya, mereka itu cuma temen yang bisa diajak senang dan sedikit aneh.


and finally aku cuma mau pesan sama temen temen sekalian kalo milih sahabat itu pandai pandai deh, cari yang bisa ada kalo kita susah, terus mau support kita jadi lebih maju, jangan yang bisa diajak hura hura terus itu maunya main main aja, yah gadak guna temen kekgitu, tinggalin aja, buang jauh jauh.

sahabat itu kayak anak SH7Ne, cantik cantik, pinter pinter, bisa diajak ngapain aja, kapan aja.
udah deh itu aja, bye =)

No comments:

Post a Comment

i am a part of Mahkamah Agung RI now!

Halloo guys, long time no talk here.sumpah kangen banget nulis di blog uhhh karena setahun belakangan ini emang hidup aku emang penuh lika l...