Wednesday, February 6, 2013

ketika Orang Tua mengatakan "TIDAK"

judul postingan kali ini bener bener sesuai dengan keadaan idup aku sekarang, yeah. kisah ini cukup menyedihkan buat aku huhu. semua keinginan , harapan dan cita cita terhentikan sama 5 hurup yang terdiri dari 3 hurup konsonan dan 2 hurup vokal dari mulut kedua orang tua aku : T-I-D-A-K.
siapa yang senang sih sama kata kata diatas ? apalagi kalo ortu yang nyebutin, biasanya bermakna tidak memberi izin atau sebagainya. satu kata 'tidak' dapat memupuskan impian, harapan, bahkan jodoh-,- yagaksi ?
contoh kasusnya bisa kita liat dari percakapan yang bakal aku tayangin dibawah ini, cekit :

*   kasus pertama : gadikasi ijin kuliah di luar daerah
kasus ini paling sering kejadian nih apalagi pas mau tamat tamatan. yah contohnya aja kenak di aku, udah pamer sana sini sama temen temen kalo aku mau kuliah di jawa bahkan udah pamer sama guru kalok aku bakalan kuliah di sana. dan apa yang terjadi ? simak percakapan dibawah ini .
aku    : ayah mama aku mau kuliah di UPI lohh..
ayah   : aduh, yang dibandung ituya ?
aku    : iya ayah, kampusnya besar kalii.. kata guru akusih itu univ pendidikan yang nomer 1 paling bagus.
ayah  : aduh jauh kaliya (sambil mikir keras)
aku   : ya jauhlah, kalok mau deket ya uisu aja ayah
mama : di bandung ya ka ?
aku   : iya (penuh harap) , boleh kan ma ?
mama  : nggak lah jangaaaaann.. nanti pulang pulang ika bawak anak ..
aku    : what ?

*   kasus kedua : gadikasi ijin jenjalan 

ininih kasus yang jugak santer kali terjadi dimana mana . kita liat coversationnya :

rina   : *lagi telfonan* iya sayang, ini aku udah mau gerak kok, kamu tunggu aja ya di kafe yang biasaa.. okee, iya sayang iya, ntar aku pamit sama mama dulu yaaa *matiin telefon kemudian menemui mama*
mama : rina mau kemana? cakep banget ?
rina    : rina mau jalan nih sama temen *boong* 
mama : aduh yang ngasi rina pergi siapa cobak ? tidak boleh !

udah , gitu aja . mau tereak ? JELAS.

yah memang sih bisa kita maklumin kenapa orang tua kita gitu sama kita, mungkin karena takut kita kenapa napa dan terjerumus dalam hal yang nggak mereka inginkan tapii sangat kita inginkan. kita kan ga anak kecil lagi, pasti bisa dong nentuin mana yang bener dan mana yang salah. nah, untuk menghilangkan kata TIDAK dari orang tua kita, kita harus bisa dapetin kepercayaan mereka dalam hal apapun. kalo ortu udah pecaya sama kita, nah gampang tuh buat ngelakuin apa yang kita mau (selama gak negatif ya). okedeh sampe sini aja postingannya, toodles :**







No comments:

Post a Comment

i am a part of Mahkamah Agung RI now!

Halloo guys, long time no talk here.sumpah kangen banget nulis di blog uhhh karena setahun belakangan ini emang hidup aku emang penuh lika l...